September 28, 2021

  • Instagram

GPU Intel Xe-HPG DG2 Terlihat Dengan Performa Setara Dengan NVIDIA GTX 1660 SUPER

Entri Intel Xe-HPG DG2 GPU baru telah masuk ke GFXBench database yang menunjukkan kinerja setara dengan NVIDIA GeForce GTX 1660 SUPER graphics card.

Ditemukan oleh TUM_APISAK, entri Intel Xe Graphics dibuat dalam benchmark GFXBench. Karena graphics card tidak ditandai sebagai varian Iris, kami dapat menyimpulkan bahwa ini adalah Xe-HPG DG2 GPU-based variant yang akan menjadi bagian dari higher-end graphics lineup untuk desktop & mobility.

Tidak ada spesifikasi yang disebutkan tetapi dibandingkan dengan Iris Xe MAX yang merupakan GPU Xe-LP teratas, kami melihat peningkatan kinerja 2,5x. Iris Xe Max terdiri dari 96 Execution units atau 768 core. Sepertinya varian khusus ini bisa menjadi varian kelas atas dengan 256 atau 192 UE. Kita juga mengharapkan clock speed yang lebih tinggi berkat peningkatan power headroom pada varian HPG.

Dibandingkan dengan discrete graphics cards yang ada, GPU Xe-HPG DG2 setara dengan NVIDIA GeForce GTX 1660 SUPER. Namun, ini bukan kinerja akhir karena kami tidak tahu pada clock berapa itu berjalan atau apakah driver cukup dioptimalkan untuk benchmark khusus ini untuk mengatakan bahwa ini adalah kinerja akhir tetapi kita masih melihat peningkatan kinerja dengan setiap entri baru .

Baca juga:   Intel Meluncurkan CPU Lakefield Hybrid dengan Foveros 3D Stacking

Ada banyak hal yang tidak diketahui dalam benchmark ini, tetapi ini adalah entri ketiga dari GPU Xe-HPG yang telah kami lihat dalam beberapa hari terakhir yang menunjukkan bahwa semakin banyak sampel yang sekarang berjalan di lingkungan pengujian dan peluncuran bisa jadi sangat dekat.

About The Author

Related posts

Leave a Reply