September 28, 2021

  • Instagram

NVIDIA Memperkenalkan RTX A2000, Entry-Level & Small Form Factor Professional Graphics Card

NVIDIA secara resmi memperkenalkan entry-level workstation graphics card miliknya, RTX A2000, membuat teknologi RTX lebih mudah diakses oleh para profesional. NVIDIA RTX A2000 menampilkan Ampere GPU architecture & semua kebaikan RTX yang Anda harapkan dalam desain yang ringkas dan hemat daya.

NVIDIA RTX A2000 menampilkan Ampere GPU architecture dan memiliki konfigurasi yang lebih baik daripada yang kita lihat di varian laptop. Dari segi spesifikasi, RTX A2000 mengungguli GPU GA106 yang dilengkapi dengan 3328 CUDA cores, 104 Tensor cores, dan 26 RT cores, semuanya menawarkan peningkatan kinerja yang bagus dibandingkan penawaran generasi sebelumnya. Dalam hal memori, kartu ini dilengkapi dengan kapasitas 6 GB GDDR6 dan DRAM menampilkan ECC untuk error-free computing.

Baca juga:   Pencapaian Pesat 30 Juta Pemain Call of Duty : Warzone

Dalam hal desain, yang merupakan aspek yang paling menarik dari graphics card, NVIDIA RTX A2000 membawa full cover shroud dalam low profile (half-length) dan dual-slot form factor. Kartu ini bahkan memiliki blower-type fan kecil di shroudnya. Karena ini adalah kartu TDP 70W, tidak ada power connectors untuk dipasang. Ini adalah plug-and-use card sederhana yang menawarkan efisiensi tinggi dalam desain yang compact.

Ada empat Mini DisplayPorts (1.4) di dekat panel belakang IO shroud yang juga dilengkapi dengan ventilasi kecil untuk membuang udara panas keluar.

RTX A2000 akan bersaing di pasar workstation entry-tier yang sudah terdiri dari beberapa small form factor graphics cards. AMD memiliki beberapa opsi low-profile meskipun hanya tersedia dalam varian Polaris. Varian RDNA yang lebih canggih menampilkan desain full-length dan single-slot dan tidak diposisikan di pasar yang sama dengan RTX A2000.

Baca juga:   AMD Ryzen 9 5900H 8 Core Cezanne-H ‘Zen 3’ Mobility CPU Benchmarks Bocor, Hampir Secepat 10 Core Desktop CPU Intel

Sedangkan untuk peluncurannya ini sendiri, NVIDIA’s RTX A2000 akan mulai tersedia pada bulan Oktober melalui kerjasama dengan ASUS, BOXX Technologies, Dell, HP, Lenovo serta mitra distribusi global NVIDIA yang lain.

About The Author

Related posts

Leave a Reply