September 28, 2021

  • Instagram

NVIDIA Akan Meluncurkan GeForce RTX 30 SUPER ‘Ampere Refresh’ Pada Januari 2022, GPU GeForce RTX 40 ‘Ada Lovelace’ pada Oktober 2022

Sebuah rumor baru mengenai NVIDIA’s next-gen GeForce RTX 30 SUPER ‘Ampere Refresh’ dan GeForce RTX 40 ‘Ada Lovelace’ telah diposting oleh leaker, Greymon55 dan Red Gaming Tech. Menurut rumor tersebut, NVIDIA berencana untuk meluncurkan dua GeForce graphics card lineups baru pada tahun 2022.

Rumor sebelumnya telah menyatakan peluncuran awal 2022 untuk NVIDIA GeForce RTX 30 SUPER Ampere Refresh dan peluncuran akhir 2022 untuk kartu grafis GeForce RTX 40 ‘Ada Lovelace’ generasi berikutnya. Sekarang kedua leaker telah menyatakan bahwa jajaran kartu grafis GeForce RTX 30 SUPER memang akan diluncurkan awal tahun depan sementara GPU Ada Lovelace yang akan ditampilkan pada seri GeForce RTX 40 akan tersedia di rak-rak toko pada Oktober 2022.

Baca juga:   AMD Navi 21 "Big Navi GPU" Untuk Radeon RX 6900 XT Dilaporkan Memiliki 16 GB VRAM, Radeon RX 6000 cards Dengan Navi 22 Mendapatkan 12 GB VRAM

NVIDIA GeForce RTX 30 SUPER Refresh akan menjadi bagian dari ‘Ampere Phase 2’ yang menurut sumber kami telah mulai diproduksi pada kuartal ini. GPU akan berbeda dari SKU Ampere yang kita dapatkan tahun ini dan tahun lalu dan akan fokus pada pengoptimalan desain bersama dengan mempertahankan hardware-level block mereka pada crypto mining algorithms.. Selain itu, NVIDIA diperkirakan dapat memanfaatkan GPU legacy node GPUs (Samsung 8nm) ke bus interfaces yang lebih luas dengan kapasitas VRAM yang lebih tinggi untuk meningkatkan kinerja.

Jajaran ini diperkirakan untuk memperkenalkan GPU GA103 dan dari tampilannya, itu akan menuju ke desktop dan laptop. GeForce RTX 30 SUPER Family dapat diumumkan di CES 2022 dan ditampilkan pada beberapa laptop baru berdasarkan Intel 12th Gen Alder Lake dan notebook/laptop gaming berbasis CPU Rembrandt AMD. Namun, jajaran GeForce RTX 30 SUPER akan berumur pendek karena NVIDIA dikabarkan akan meluncurkan next-gen graphics lineup dalam tahun yang sama (setidaknya perbedaan 8-9 bulan).

Baca juga:   10 Video Game Yang Sempat Viral Di Dunia

Menurut Greymon55 lagi, NVIDIA diperkirakan akan meluncurkan GeForce RTX 40 series graphics card lineup berdasarkan Ada Lovelace GPU architecture pada Oktober 2022. Ini akan menandai satu tahun dari sekarang dan setidaknya 9 bulan dari jajaran GeForce RTX 30 SUPER. Ingatlah bahwa NVIDIA meluncurkan GeForce RTX 30 SUPER lineup hampir setahun setelah GeForce RTX 20 SUPER graphics card refresh. Produk pertama akan menargetkan discrete graphics card segment dan karenanya, masuk akal bagi perusahaan untuk memperkenalkan Ampere refresh menengah awal tahun depan dan kemudian memperkenalkan mobility GPUs baru di CES 2023.

GPU NVIDIA GeForce RTX 40 series ‘Ada Lovelace’ dikabarkan akan mencapai produksi massal pada pertengahan 2022 sehingga memberikan waktu setidaknya 3-4 bulan untuk membangun stok yang cukup untuk peluncuran retail yang tepat.

Baca juga:   Logitech Siap Perluas Solusi konferensi Video Melalui Headset Terbaru Zone Wired

About The Author

Related posts

Leave a Reply