November 28, 2021

  • Instagram

AMD Ryzen ‘Rembrandt’ APU Dengan 8 Cores, 16 Threads & GPU RDNA 2 Telah Terlihat, Berjalan Pada Corsair Xenomorph AIO PC Dengan Memori DDR5-4800

AMD Ryzen Rembrandt APU pertama yang akan menjadi bagian dari next-gen Ryzen 6000 series lineup  telah terlihat.

AMD’s next-gen Rembrandt Ryzen APUs akan didasarkan pada Zen 3+ dan RDNA 2 GPU cores. Tapi ini bukan sembarang Zen 3 / RDNA 2 cores, roadmap yang bocor menyebutkan bahwa core IP akan didasarkan pada 6nm process node.

AMD diiperkirakan untuk mempertahankan TSMC sebagai pilihan terbaik untuk CPU Rembrandt dan dengan demikian, kita dapat mengharapkan kepadatan sekitar 20% lebih tinggi dengan konsumsi daya yang lebih baik pada node yang ditingkatkan. AMD Zen 3+ telah dinyatakan sebagai evolusi dari Zen 3 core architecture. Ini akan membawa berbagai optimasi process dan peningkatan clock speed tetapi desain yang mendasarinya akan tetap sama.

Baca juga:   Steam Summer Sale Telah Dimulai! Diskon Besar Besaran untuk Ribuan Game

Entri baru terlihat di database UserBenchmark dan berjalan di platform Corsair Xenomorph yang tampaknya merupakan nama AIO (FP7) mendatang yang menampilkan Rembrandt APU. Berdasarkan spesifikasi, sampel AMD Ryzen 6000 APU dengan codename ‘100-000000518-41_N’ memiliki total 8 core, 16 thread sementara clock speed dilaporkan pada 3,1 GHz base dan 3,9 GHz boost. Itu juga dilengkapi dengan GPU RDNA 2 baru yang memiliki Device ID ‘1CFA 0004:164D’ meskipun kami tidak dapat memberi tahu konfigurasi core yang pasti atau clock pada SKU khusus ini.

Platform ini memiliki memori 16 GB DDR5 4800 Mbps dalam SODIMM form factor yang menegaskan bahwa ini bukan SKU desktop tetapi lebih merupakan varian mobility yang akan masuk dalam segmen APU Rembrandt-H atau Rembrandt-U.

Baca juga:   RTX 2080 Ti Cyberpunk 2077 Edition Kini Dijual Lewat e-Bay Bisa Mencapai 94 Jutaan

Karena core clock lebih rendah dari part yang ada karena chip AMD Rembrandt adalah engineering sample awal, kinerjanya sedikit lebih rendah daripada Ryzen 9 5900H tetapi dapat diharapkan untuk mendapatkan peningkatan yang layak saat kita semakin dekat dengan peluncuran. Dengan demikian, chip tersebut mencetak 111 poin dalam single-core dan 1308 poin dalam tes multi-core yang seharusnya memberi Anda gambaran dasar untuk membandingkan chip AMD Ryzen 6000 ES dengan parts yang sudah ada.

Sebuah rumor baru-baru ini telah menyatakan bahwa Rembrandt Ryzen 6000 APU saat ini sedang dalam produksi sehingga kita pasti dapat mengharapkan pengumuman sekitar CES 2022.

About The Author

Related posts

Leave a Reply