November 28, 2021

  • Instagram

Intel Sapphire Rapids-X HEDT & Raptor Lake Mainstream Desktop CPU Platforms Dikabarkan Akan Diluncurkan Pada Q3 2022

Intel dikabarkan akan meluncurkan next-generation Sapphire Rapids-X HEDT & Raptor Lake mainstream desktop CPU platforms pada Q3 2022.

Informasi terbaru tentang HEDT generasi berikutnya dan Mainstream Desktop CPU families dari Intel berasal dari Momomo_US. Leaker telah men-tweet gambar ikan, mewakili  Fishhawk Falls HEDT and dinosaur, mewakili Raptor Lake mainstream CPU platforms, dan keduanya disebutkan sebagai Q3. Ini berarti bahwa peningkatan desktop Intel berikutnya diperkirakan dalam 10-12 bulan dari jajaran Alder Lake mereka.

Namun pindah ke cerita utama, jajaran Intel Sapphire Rapids HEDT dikatakan akan diluncurkan pada platform W790. Ada daftar driver chipset X699 baru-baru ini tetapi itu tampaknya merupakan placeholder karena leaker mengklaim itu palsu. Chipset W790 membuat Sapphire Rapids HEDT CPU familyakan tampak seperti ditujukan untuk Prosumer market, mirip dengan pemosisian Threadripper Pro AMD. Yang penting adalah bahwa lineup diperkirakan untuk memulai debutnya pada Q3 2022, bersamaan dengan 13th Gen Raptor Lake CPUs.

Baca juga:   CPU Intel Next-Gen HEDT Sapphire Rapids Akan Diluncurkan di Platform W790 Bersamaan dengan 13th Gen Raptor Lake CPU Pada Q3 2022

Chip Intel Sapphire Rapids-SP berbasis Xeon diharapkan memiliki fitur hingga 56 core dan LGA 4677 socket compatibility. Chip ‘W’ dan HEDT ‘X’ workstation Sapphire Rapids mungkin mendapatkan soket yang berbeda dan juga jumlah core yang berkurang kecuali jika Intel ingin menyambungkan socket dan SKU range yang sama untuk platform HEDT/Workstation-nya.

Kita dapat mengharapkan teknologi baru seperti 10nm Enhanced SuperFin architecture untuk CPU Sapphire Rapids, 64 PCIe 5.0 lanes support, 8-Channel DDR5 memory, dan banyak peningkatan baru yang ditujukan untuk prosumers dan enthusiasts.

About The Author

Related posts

Leave a Reply