NVIDIA Next-Gen Gaming GPUs, GeForce RTX 40 ‘Ada Lovelace’ Series, Diluncurkan pada 2022 & Akan Memanfaatkan TSMC’s 5nm Process Node

NVIDIA’s next-generation GeForce RTX 40 series gaming graphics cards dari NVIDIA berdasarkan Ada Lovelace GPU architecture sedang dipersiapkan untuk peluncuran besar tahun 2022. Dalam laporan terbarunya, DigiTimes menyatakan bahwa mitra termasuk pabrik Taiwan yang bermitra dengan NVIDIA bersiap-siap untuk major GPU refresh tahun depan dalam bentuk seri GeForce RTX 40.

Kami telah mendengar tentang kemungkinan NVIDIA menggunakan TSMC’s 5nm process node untuk next-generation gaming GPUs dengan codename Ada Lovelace dari leaker yang andal, tetapi kali ini, informasi tersebut berasal langsung dari pabrik yang berbasis di Taiwan tempat GPU ini akan dibuat. Sementara artikel DigiTimes berada di balik paywall, potongan informasi diungkapkan oleh RetiredEnginner (@chiakokhua) di Twitter.

Baca juga:   Intel Core i7 Generasi Selanjutnya Akan Menampilkan 8 Cores Dengan 12 Threads

GPU NVIDIA Ada Lovelace akan memberi daya pada next-generation GeForce RTX 40 graphics cards yang akan berhadapan langsung dengan AMD RDNA 3 based Radeon RX 7000 series graphics cards. Masih ada beberapa spekulasi mengenai penggunaan MCM oleh NVIDIA. GPU Hopper, yang terutama ditujukan untuk segmen Datacenter & AI, diduga akan segera dirilis dan akan menampilkan MCM CoWoS architecture. NVIDIA tidak akan menggunakan desain MCM pada GPU Ada Lovelace sehingga mereka akan mempertahankan desain monolitik tradisional. GPU Ada Lovelace diperkirakan membawa serangkaian inovasi utama, secara arsitektural.

Baca juga:   NVIDIA Flagship Ampere Gaming GPU, GA102, Mendapat Die-Shot Pertama
Explore additional categories

Explore Other Classes