5 Trend Perkembangan Teknologi di Indonesia tahun 2022

Perkembangan Teknologi di Indonesia Saat Ini | MARKEY

Awal tahun 2021 kita dikejutkan dengan beberapa teknologi yang canggih seperti Augmented Reality dan Virtual Reality yang booming. Akan tetapi seakan – akan manusia kurang puas dengan hasil penemuannya. Menjadikan banyak teknologi yang diinovasikan untuk kebutuhan dan kesesuaian minat yang saat ini terjadi. Diprediksikan di tahun 2022 era teknologi akan melambung tinggi untuk menunjang sarana bekerja dan belajar. Berikut adalah 5 trend perkembangan teknologi di Indonesia tahun 2022

Digital Ekonomi

Digital Ekonomi adalah salah satu perkembangan teknologi yang cukup signifikan, Digital Ekonomi adalah rangkaian dalam suatu sistem Artificial Intelligence yang membantu untuk kegiatan ekonomi seperti Gojek, Tokopedia, Shopee dan lain – lain. Yang menunjang kegiatan kita dalam sehari hari dengan digitalisasi.

Baca juga:   Motherboard Z590 Menampilkan PCIe Gen 4.0 Compatibility Hanya Dengan 11th Gen Intel Rocket Lake Core i9, Core i7, Core i5 CPUs

Artificial Technology

Artificial Intelligence (AI) secara umum adalah kecerdasan buatan yang diprogram oleh manusia untuk menjalankan pekerjaan manusia. Hal ini untuk menjadi efisiensi dalam berbagai bidang. Contoh yang saat ini telah menjalankan AI adalah program komputer, Virtual Reality, Augmented Reality, Chatbot, dll.

Multi Cloud

Multi Cloud adalah kombinasi dari dua atau lebih layanan cloud computation. Ketika sebuah perusahaan atau bisnis menggunakan layanan cloud dari vendor cloud yang berbeda, mereka menggunakan sistem multi-cloud. Sistem ini dapat berupa kumpulan semua private, all public, atau kombinasi private cloud dan public cloud.

Misalnya, klien domestik Anda memiliki target pasar tetap untuk dilayani di negara lokal Anda. Dan mereka senang dengan layanan yang Anda tawarkan menggunakan satu platform berbasis cloud juga senang dengan kinerja yang diberikan aplikasi pada jam-jam sibuk

Baca juga:   AMD memperkenalkan Ryzen Threadripper PRO Processors

Data Analytics

Data Analytics adalah istilah luas yang mencakup berbagai jenis analisis data. Semua jenis informasi dapat dikenai teknik analisis data untuk mendapatkan wawasan yang dapat digunakan untuk meningkatkan berbagai hal. Teknik analitik data dapat mengungkapkan tren dan metrik yang jika tidak akan hilang dalam kumpulan informasi. Informasi ini kemudian dapat digunakan untuk mengoptimalkan proses untuk meningkatkan efisiensi keseluruhan bisnis atau sistem.

Cybersecurity

Cybersecurity adalah praktik melindungi komputer, server, perangkat seluler, sistem elektronik, jaringan, dan data dari serangan berbahaya. Ini juga dikenal sebagai keamanan teknologi informasi atau keamanan informasi elektronik. Istilah ini berlaku dalam berbagai konteks, dari bisnis hingga komputasi seluler, dan dapat dibagi menjadi beberapa kategori umum.

Baca juga:   EVGA Meluncurkan Motherboard Z690 DARK Kingpin & Z690 CLASSIFIED
Explore additional categories

Explore Other Classes