Jajaran peripheral ASUS yang meluncur di CES 2022

Jajaran peripheral ASUS yang meluncur di CES 2022

Dalam ajang CES 2022, ASUS memperkenalkan lima peripheral baru, termasuk headset, keyboard, dan mouse gaming dengan fitur menarik.

Pada ajang CES 2022 kemarin, cukup banyak peripheral gaming yang dipamerkan. Salah satu yang ambil bagian dalam ajang ini adalah ASUS. Mereka memboyong cukup banyak produk peripheral gaming di bawah nama Republic of Gamer (ROG) yang memang  brand khusus gaming mereka.

Barang pertama yang mereka perkenalkan adalah headset gaming ROG Fusion II 500 serta ROG Fusion II 300. Kedua headset ini menawarkan fitur untuk para gamer dan juga pecinta audio pada umumnya.

Untuk ROG Fusion II 500, ASUS menawarkan headset dengan DAC ESS 9280 resolusi tinggi dengan teknologi Quad DAC. Pengguna juga akan mendapatkan driver ASUS Essence 50 mm serta memiliki Mikrofon AI Beamforming yang tersembunyi.

Ada juga fitur AI Noise Cancellation yang diklaim dapat mengidentifikasi dan mengurangi lebih dari 500 juta jenis kebisingan latar belakang hingga 95%. Ada juga fitur kontrol volume Game Chat yang dapat diatur langsung oleh pengguna.Baca Juga

Pengguna juga akan mendapatkan konektor 3,5 mm, konektor USB-C, dan USB Type-A untuk kompatibilitas dengan PC, Mac, PlayStation, Nintendo Switch, Xbox, dan perangkat seluler.

Di sisi lain, ROG Fusion II 300 memiliki spesifikasi yang identik dengan ROG Fusion II 500. Yang membedakan adalah absennya konektor 3,5 mm dan kontrol volume untuk fitur Game Chat.

Lalu, ada juga keyboard gaming ROG Strix Flare II Animate & Strix Flare II. Kedua keyboard ini menawarkan berbagai macam fitur yang saat ini masih belum banyak ditemui di keyboard gaming lainnya.

Untuk ROG Strix Flare II Animate, pengguna akan mendapatkan layar LED AniMe Matrix yang memungkinkan pengguna untuk mengekspresikan diri dengan gambar yang dapat dikustomisasi dan animasi GIF yang diunggah melalui Armory Crate.

Pengguna juga akan mendapatkan kontrol volume di sudut kiri atas, serta sebuah port USB passthrough. Tak ketinggalan, terdapat juga sandaran tangan ergonomis yang dapat dilepas, serta diffuser cahaya tertanam.

Gamer akan mendapatkan switch ROG NX dengan respons yang cepat, dengan tingkat polling 8000 Hz yang memberikan waktu respons 0,125 ms, yang diklaim memiliki kecepatan hingga 8X dibanding pesaingnya.

Sementara itu, ROG Strix Flare II memiliki spesifikasi yang sama dengan ROG Strix Flare II Animate, tetapi tidak menampilkan layar AniMe Matrix LED, switch yang dapat ditukar, dan diffuser lampu untuk sandaran tangan.

Tak ketinggalan, mereka juga secara resmi memperkenalkan mouse gaming ROG Chakram X di ajang CES 2022. Ini merupakan mouse gaming nirkabel yang menampilkan fitur bernama ROG AimPoint.

Ini adalah sebuah sensor optik yang dikembangkan oleh ROG, dimana memiliki tingkat dpi hingga 36.000 dpi serta memiliki tingkat polling 8000 Hz. Sensor AimPoint menawarkan presisi tinggi dengan deviasi CPI kurang dari 1%, jauh di bawah rata-rata industri sebesar 3%. 

ROG Chakram X juga memiliki fitur konektivitas tri-mode dengan USB kabel latensi rendah dan mode RF 2,4 GHz. Pengguna juga akan dapat menggunakan mouse ini dalam jangka waktu yang cukup lama.

Terdapat juga sebuah joystick dapat diprogram oleh gamer dan dapat digunakan dalam mode analog atau digital, bersama dengan empat tombol untuk mencerminkan tombol A, B, X dan Y seperti yang ada di kontroler gim.

Tombol kiri dan kanan mouse di bagian atas memiliki mekanisme berputar untuk memastikan respons cepat dengan sentuhan tactile. Terdapat juga fitur Push-Fit Switch Socket II yang mendukung hot-swap dengan switch mekanis 3-pin dan optik 5-pin.

Mouse ini juga hadir dengan kaki mouse PTFE yang dipadukan dnegan ROG Paracord. Untuk menambah kenyamanan, baterai dapat diisi ulang melalui USB atau Qi nirkabel.

Sayang, hingga berita ini ditulis, pihak ASUS masih belum memberikan informasi terkait kapan peripheral gaming mereka ini akan mulai dijual. Begitu juga dengan harganya yang hingga saat ini masih belum diketahui.

Word from our sponsor
Explore additional categories

Explore Other Classes