Microsoft tak akan cabut waralaba CoD dari PlayStation

Microsoft tak akan cabut waralaba CoD dari PlayStation

Dalam sebuah pernyataan, bos Xbox mengungkapkan bahwa mereka tidak akan merebut CoD dari penggemarnya di platform PlayStation.

roses akuisisi Activision Blizzard oleh Microsoft memang telah menarik perhatian banyak kalangan. Sebab, banyak yang khawatir berbagai macam judul gim dari perusahaan tersebut tidak akan dapat dimainkan lagi di konsol kompetitor.

Salah satu gim yang paling dibicarakan adalah Call of Duty. Hal ini wajar, mengingat basis gamer di platform pesaing Xbox, yakni PlayStation tidak dapat dipandang sebelah mata.

Kekhawatiran ini bukannya tidak berdasar. Sebab, Microsoft telah menarik beberapa gim, seperti Elder Scrolls 6, yang tidak akan hadir di konsol PlayStation dan akan menjadi judul eksklusif untuk Xbox.

Tapi, bagi kalian pengguna platform PlayStation 5, kalian tampaknya dapat bernafas lega. Sebab, bos Xbox Phil Spencer memastikan bahwa gim tersebut tidak akan menjadi gim eksklusif, seperti dikutip dari Ubergizmo (23/1).

“Microsoft akan menghormati semua perjanjian yang dimiliki Activision sebelum proses akuisisi ini selesai,” papar Spencer.

Namun, ini bukan berarti Microsoft selamanya memberikan dukungan waralaba CoD di platform lawan mereka. Tapi, jika memang mereka melihat ini sebagai bisnis, maka mereka dapat memerah para gamer di platform kompetitor mereka untuk menambah keuntungan.

Word from our sponsor
Explore additional categories

Explore Other Classes