TeamGroup T-Force Cardea PCIe Gen 5 punya kecepatan hingga 13 GBps

0
179
TeamGroup T-Force Cardea PCIe Gen 5 punya kecepatan hingga 13 GBps

TeamGroup baru saja memperkenalkan T-Force Cardea PCIe Gen 5.0, menawarkan kecepatan trasnfer hingga 13.000 MB/s.

TeamGroup akhirnya turut meluncurkan SSD PCIe gen 5.0 ke pasaran yang menawarkan kecepatan transfer data tinggi untuk pengguna platform generasi terbaru. Perusahaan yang berbasis di New Taipei ini, memperkenalkan T-Force Cardea PCIe Gen 5.0, yang ditujukan untuk PC klien. SSD ini diklaim memiliki beberapa keunggulan, yang salah satu diantaranya adalah kecepatannya yang tinggi dan memiliki form factor yang ringkas.

SSD ini diklaim memiliki kecepatan baca sekuensial lebih dari 13.000 MB/s, sedangkan untuk kecepatan tulis sekuensialnya berkisar 12.000 MB/s, seperti dikutip dari Tom’s Hardware (28/1).

TeamGroup tidak mengungkapkan kontroler apa yang mereka gunakan untuk SSD ini. Namun, mereka mengatakan bahwa SSD ini sudah mengikuti standar NVMe 2.0. Jadi, pengguna prosesor Intel generasi ke-12 dan prosesor AMD di masa depan dapat memanfaatkan kecepatan dari SSD ini.

Untuk mendinginkan SSD ini agar selalu memberikan kinerja yang optimal dan masa pakai yang panjang, TeamGroup memberikan dua opsi. Untuk pengguna PC, SSD ini akan mendapatkan heatsink besar, sementara untuk pengguna laptop dapat menggunakan pendingin graphite. TeamGroup mengatakan bahwa SSD T-Force Cardea PCIe Gen5 ini baru akan tersedia pada kuartal ketiga 2022 (sekitar Juli hingga September). Belum diketahui berapa harga yang akan mereka tawarkan untuk SSD ini.