Absen dua tahun, Indocomtech kembali digelar di JCC

0
56
Absen dua tahun, Indocomtech kembali digelar di JCC

Setelah dua tahun absen, pameran teknologi informasi dan komunikasi terbesar di Indonesia, Indocomtech, akhirnya digelar kembali secara langsung di hall A, Jakarta Convention Center (22/6). Seremoni pembukaan ditandai dengan pengguntingan pita oleh Dewan Pembjna Yayasan Apkomindo (YAI), Chris Irwan.

“Discover The Possibilities, menjadi tema Indocomtech 2022 untuk mengajak masyarakat sedini mungkin beradaptasi dengan kebiasaan baru dengan teknologi yang mumpuni. Perangkat teknologi informasi yang bisa menjadi solusi untuk kehidupan lebih berkualitas di masa pandemi,” kata Chris Irwan dalam sambutannya.

Gelaran ini diharapkan Chris dapat mendorong masyarakat aktif menggunakan ruang digital, sebagaimana temuan Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat nilai tambah bruto dari sektor informasi dan komunikasi tumbuh 7,14% (yoy) menjadi Rp181,72 triliun pada kuartal pertama 2022.

Sebanyak 75 perusahaan berpartisipasi dalam Indocomtech 2022, salah satunya Zyrex, sebagai produesn lokal yang berkiprah di dunia internasional. Ada pula Asus, Lenovo, Epson, Erafone, Huawei, MSI, intel, dan masih banyak lagi.

Indocomtech 2022 digelar selama 5 hari dari 22 hingga 26 Juni. Pengunjung akan dikenakan biaya masuk sebesar Rp25.000 per orang yang dapat dibeli secara online melalui Loket.com.